Observasi – Ini Dalam Perawatan dan Pemakaian Kompresor!

Observasi - Ini Dalam Perawatan dan Pemakaian Kompresor!
Kompresor angin yakni alat mekanik yang berfungsi untuk mewujudkan udara bertekanan dengan sistem memampatkannya. Kompresor juga menjadi salah satu alat yang banyak diterapkan di berjenis-jenis bidang, seperti bidang industri, medis, dan juga diterapkan dalam alat alat elektronik rumah tangga (semisal: kulkas dan ac). Tapi, sekiranya diterapkan secara terus menerus tanpa memandang aspek kebersihannya dan keamanannya, kompresor bisa mengalami kerusakan. Berikut dibawah ini yakni sebagian hal penting yang mesti anda kenal dalam perawatan dan pemakaian kompresor.

Mematikan kompresor sekiranya tak diterapkan
Terdapat 168 jam dalam seminggu, melainkan hampir segala cara kompresor cuma dikerjakan pada atau sekiranya mendekati kapasitas penuh antara 60-100 jam. Mematikan kompresor anda pada ketika malam hari dan akhir minggu bisa mengurangi pembebanan listrik anda sampai 20 persen. Dan tentunya menjaga lifetime dari kompresor hal yang demikian.

Senantiasa mengecek kadar bahan bakar pada kompresor Anda
Seandainya kompresor anda memerlukan bahan bakar solar, pastikan untuk mengeceknya tiap-tiap sebelum anda memakainya. Seandainya kadar solarnya rendah maupun kurang, anda bisa menyebabkan kerusakan serius pada kompresor hal yang demikian. Sesudah pemakaian selama 500-1000 jam, anda mesti mengganti bahan bakar hal yang demikian dengan bahan bakar yang masih baru (fresh).

Bersihkan air saringan
Seandainya air saringan anda dekil, kompresor anda mesti berprofesi lebih keras dan dan memakai lebih banyak daya untuk menuntaskan pekerjaannya. Anda juga akan memunculkan risiko dari kompresor yang tercemar. Periksalah segala saringan pada kompresor anda secara teratur dan gantilah saringan sekiranya mempunyai sejumlah debu dan kotoran. Seandainya anda jarang memakai kompresor, ubahlah air saringan anda tiap-tiap 3-6 bulan.

Mengganti faktor separator
Faktor separator bertanggung jawab dalam mencegah pemakaian bahan bakar yang berlebihan. Namun, sekiranya anda tak menggantinya secara terstruktur , tagihan anda akan meningkat. Untuk tiap-tiap 2 tetes PSI dalam tekanan separator, tagihan anda bisa meningkat sebanyak 1%. Ini jauh lebih murah sekiranya anda mengganti faktor separator diperbandingkan membikin tagihan anda naik secara terus-menerus dari waktu ke waktu.

Perbaikilah kebocoran yang ada
Sebuah kebocoran udara seperempat inci pada 100 psi akan dikenakan tarif lebih dari $2.500 atau sekitar Rp. 33.447.455,55 per tahun. Metode pipa yang berumur lebih dari lima tahun bisa mempunyai kebocoran sampai 25 persen. hal yang demikian disebabkan sebab diperlukan daya untuk mewujudkan udara yang terkompresi, tiap-tiap udara yang mengalami kebocoran membikin uang terbuang sia sia. Sekitar 80 persen dari kebocoran udara tak bisa terdengar, sehingga untuk meminimalkan dilema ini, bantuan pihak service profesional dalam mendeteksi kebocoran ini mungkin menjadi suatu keharusan.

Artikel terkait : molen beton

Periksa saluran air
Saluran air kondensat pada timer mesti disesuaikan secara terstruktur untuk menentukan mereka terbuka layak dengan fungsinya atau tak ter-stuck pada ketika membuka. Lebih bagus lagi, ganti saluran timer dengan saluran nol-loss untuk menghentikan udara yang terkompresi terbuang.

Leave us a Message