Beli Rumah atau Kontrak Saja Ya?

Hasil gambar untuk home

Harga cat anti bocor rumah senantiasa mengalami kenaikan tiap-tiap tahunnya. Secara untuk rumah yang terletak di sentra kota. Alih-alih membeli rumah, kenapa Anda tak mencari pilihan lain dengan mengontrak atau menyewa rumah? Dengan mengontrak, Anda tak dipusingkan dengan membayar kredit rumah yang memusingkan dan makin mahal.

Kecuali itu, ada kelebihan lainnya tinggal di rumah kontrakan daripada patut membeli rumah. Apa saja? Berikut penjelasannya yang dikutip dari Zillow.

Pertama yakni relatif lebih murah. Dengan mengontrak atau menyewa rumah, Anda bisa memilih rumah yang dekat dengan lokasi daerah Anda berprofesi dengan harga yang relatif murah. Dibandingi dengan membeli rumah, berapa uang yang patut Anda keluarkan untuk membeli rumah yang berada di sentra kota.

Kedua, fleksibilitas. Dengan mengontrak, Anda dapat bermigrasi pantas kemauan Anda. Secara bila sewa kontrak Anda ditagih per bulan, tentu Anda bisa pindah rumah dengan kencang bila ditugaskan mendadak. Berbeda dengan tinggal di apartemen yang akan terkena pinalti bila Anda pindah sebelum waktu yang disepakati.

Ketiga, terhindar dari risiko kredit macet. Kredit rumah yang makin mahal dan naiknya suku bunga tentu mengancam risiko kredit macet. Kalau menyewa rumah, Anda tak akan dipusingkan dengan hal-hal yang seperti ini.

Keempat, bebas dari tarif pemeliharaan. Berbeda dengan tinggal di apartemen, Anda juga dipusingkan dengan tarif-tarif pemeliharaan. Seperti pemeliharaan pipa, telepon, atau atap bocor.

Melainkan, walaupun demikian itu tinggal di kontrakan juga bukan tak mempunyai kekurangan. Salah satunya yakni harga sewa rumah yang berubah-ubah. Pemilik kontrakan sesekali dapat saja menaikkan harga sewa rumah sewaktu-waktu tanpa alasan yang terang, dan Anda patut menyiapkan anggaran khusus untuk ini.

 

Leave us a Message