Kudapan Puding ke Luar Angkasa, Ini yang Terjadi

Sepotong kudapan manis Bakewell yang diluncurkan ke ruang angkasa, dengan dipasangi alat pelacak dilaporkan sudah sirna.

Penganan yang menempel pada balon yang dapat menembus angkasa luar itu diluncurkan oleh siswa-siswa dari sekolah dasar S. Anselm di Derbyshire pada Senin, 18 Juni. – sekolah internasional di jakarta

Alat pelacak yang merekat pada balon hal yang demikian menampakkan kudapan manis puding berada di ketinggian lebih dari 16.000 meter di atas langit Saxilby, dekat Lincoln, dikala sirna kontak.

Pihak sekolah mengatakan pencarian tengah berlangsung, sementara itu pelawak Inggris Stephen Fry mengomentari momen itu dengan mencuit “Negeriku, negeriku” dalam Twitternya.

Cuitannya yang telah disukai lebih dari 4.000 orang, menuai pelbagai anggapan. Umpamanya: “Aku yakin seorang makhluk luar angkasa sudah menyantapnya.” “Ditemukan: Kehidupan Kolesterol Ekstra” dan”Melainkan bukankah itu membikin Anda merasa demikian itu patriotik?”

Sekolah itu mengatakan pihaknya berkeinginan kudapan manis puding itu dapat menempuh ketinggian sekitar 35.000 meter.

Mereka menghubungi kami via info kontak yang merekat pada balon untuk memberi tahu kami lokasi jatuhnya balon itu.

“Kami berkeinginan hal yang sama akan terjadi lagi dan kami akan mencari tahu di mana jatuhnya puding itu.”

Dia mengatakan para siswa menggalang dana sekitar 1.600 poundsterling atau Rp30 juta untuk institusi amal Guide Dogs for the Blind sebagai komponen dari uji coba itu, dengan minta perusahaan setempat untuk mensponsori mereka.

Perangkat pelacak yang menempel pada balon itu akan mencatat posisinya, bersama dengan temperatur udara dan foto-foto yang direkam.

Apa arti Unexplained Wealth Order?

Penyelidik National Crime Agency meyakini terdapat miliaran poundsterling uang gelap yang ditanam di properti Inggris – tapi nyaris tak mungkin untuk mendakwa para pemilik atas dugaan melaksanakan kriminalitas atau menyitas aset sebab kekurangan bukti.

Unexplained Wealth Orders ialah usaha untuk memaksa pemilik menyuarakan kekayaan mereka.

Kalau seorang pejabat asing atau keluarganya yang diduga korup, tak dapat menampakkan sumber orisinil kekayaan mereka, karenanya National Crime Agency bisa mengadukan ke Pengadilan Tinggi dan minta penyitaan properti.

Siapakah pasangan yang menjadi target pertama undang-undang ini?

Jahangir Hajiyev ialah eks pimpinan International Bank of Azerbaijan. Ia dipenjara pada tahun 2016 selama 15 tahun sebab menjadi komponen dari pemalsuan dan penyelundupan besar-besaran di mana puluhan juta poundsterling raib dari bank. Hakim juga memerintahkannya untuk membayar US$39 juta atau Rp593 miliar.

 

 

Artikel Lainnya : International school di jakarta selatan

Leave us a Message