Pasta Gigi Herbal Bisa Menghilangkan Plak

pasta gigi herbal

Mengkonsumsi minuman, seperti teh secara terus-menerus bisa memunculkan perubahan warna pada gigi. Hal ini tak jarang dikeluhkan oleh banyak orang lantaran sungguh-sungguh mengganggu penampilan.

Guna memecahkan situasi sulit hal yang demikian, dikala ini telah banyak pasta gigi penghilang plak dengan bermacam merek. Sayangnya, beberapa besar produk yang diperjualbelikan terbuat dari bahan kimia. Untuk itu, tiga mahasiswa Fakultas Kedokteran Gigi (FKG) Universitas Gadjah Mada (UGM), adalah Mutiara Annisa, Puteri Aulia Rizqi Kanina, dan Nur Liyana Binti Hamid berupaya membikin formula pasta gigi baru berbahan herbal.

“Jadi kita buat dalam tiga varian ialah pasta gigi berbahan ekstrak daun teh hijau, daun salam, dan kulit jeruk nipis,” jelas Mutiara dikutip dari web UGM.

Formula pasta gigi itu dinamai ‘Gadjah Mada Tooth Paste’ atau ‘Gamatop’. Mutiara menerangkan, daun teh hijau mengandung senyawa epigallocatechin gallate yang diketahui sebagai antioksidan. Meskipun daun salam mengandung senyawa eugenol yang bisa berfungsi menjaga kesehatan mukosa mulut.

“Dalam kulit jeruk nipis mengandung senyawa naringin yang berfungsi sebagai pemutih. Pasta gigi berbahan herbal ini cakap membersihkan noda atau plak pada permukaan gigi, anasir gigi, dan resin dari toko yang menjual acrylic,” ujarnya.

Berkat penemuan kreatif hal yang demikian, penelitian Mutiara dan timnya itu sukses lolos ke Minggu Ilmiah Mahasiswa Nasional di IPB pada Agustus.

“Kelebihan lain, pasta gigi ini tak cuma dapat diterapkan pada gigi absah, namun juga pada gigi tiruan,” imbuh Putri.

Ia menyuarakan, ke depan formula ini bisa dimaksimalkan sebagai pasta gigi herbal yang menjadi produk pilihan untuk memecahkan perubahan warna pada gigi. Apalagi, formula hal yang demikian tak bersifat mengikis lapisan gigi seperti yang terdapat pada pasta gigi kimiawi di pasaran.

Siswa sekolah dasar (SD) di Gresik, Khoiruddin Fadli Rafli dan Fajrul Falakh, mewujudkan sebuah robot pesumo yang lincah serta mempunyai kekuatan dorong yang kuat. Pun robot pesumo ini sukses menjuarai Olimpiade Islamic School robot tingkat nasional.

 

 

 

Berita Terkait Tentang Akrilik : http://acrylicgbbond.com/

 

 

 

 

Leave us a Message