Tak Pernah Ada Istilah Basi Untuk ASI

Cara Memperbanyak ASI – Apakah air susu ibu (ASI) dapat basi jikalau aku tak menyusui selama sebagian hari sebab ada perjalanan dinas ke luar kota yang tidak memungkinkan aku membawa si kecil?”, tanya seorang peserta Seminar Lazim “Philips Avent Dukung Ibu Berprofesi Berikan ASI Eksklusif” di Jakarta.

Menjawab pertanyaan ini dokter Melanie Yudiana Iskandar, SpA dari RS Bunda tegas mengungkapkan, “Bu, selama dalam payudara ibu, ASI tak akan basi. Itu cuma mitos. Yang ada, produksi ASI dapat berkurang dikala akan menyusui lagi.”

Berkurangnya produksi ASI ini dikarenakan hormon di payudara yang mendistribusikan ASI menstimulasi otak untuk menghalangi produksinya. Melanie mengatakan bahwa metode kerja payudara merupakan kian kerap kali dikeluarkan karenanya kian banyak pula ASI yang akan diciptakan.

“Hal yang sesungguhnya terjadi sekiranya ASI lama tak dikeluarkan bagus dengan metode diperah ataupun disusui lantas ke bayi, karenanya hormon oksitoksin di komponen payudara akan menstimulasi otak untuk menghalangi produksi ASI. Apabila hal ini berlangsung terus menerus, karenanya ASI akan stop berproduksi lebih permulaan,” terang Melanie.

Sehingga dia memberi masukan para ibu untuk konsisten memompa ASI pada dikala meninggalkan si buah hati dan menyediakan stok ASI untuk si kecil. Kecuali menjaga kelancaran produksi ASI, keperluan si kecil juga tercukupi.

“Sebetulnya sekiranya kita bepergian, kita masih dapat konsisten memberikan ASI terhadap bayi kita dengan menaruh beberapa ASI pompaan kita dalam kulkas. Lalu dikala kita tak bersama bayi, kita dapat pompa ASI secara rutin supaya produksi ASI konsisten terjaga,” imbuhnya.

Dia menegaskan Ilahi sudah ‘mendesain’ metode kerja payudara sedemikian rupa sehingga menjadi daerah yang mewujudkan gizi terbaik untuk si kecil. Untuk itu dia memberi masukan supaya perempuan pekerja tidak menghasilkan alasan kesibukan untuk memangkas hak si kecil menerima ASI Eksklusif selama 6 bulan pertama.

 

 

Artikel Lainnya Klik Disamping : http://www.wishingbaby.com/cara-cepat-hamil/

Leave us a Message