9 Warna Supaya Ruangan Sempit Menjadi Terlihat Lebih Luas

Apa warna cat yang dapat membuat ruangan terlihat lebih luas? Jawaban yang pasti terlintas di pikiran kita adalah warna putih. Tetapi, putih bukanlah satu-satunya warna yang dapat menjadikan efek lebih luas. Ada beberapa warna yang dapat digunakan untuk mencapai tujuan tersebut.

Ruangan di rumah merupakan tempat tinggal, beristirahat, dan menikmati waktu luang Anda. Warna yang ideal akan mewujudkan rumah Anda sebuah oasis bagi jiwa yang dahaga dan memulihkan tenaga. Inilah 10 warna yang layak untuk diterapkan pada ruangan sempit rekomendasi dari kami.

1. Biru laut (blue navy)

Beberapa sumber telah mengingatkan kita perihal akibat mewarnai ruangan dengan warna gelap. Tetapi penerapan yang ideal hasilnya akan luar biasa. Paduan biru laut, putih dan kuning seperti ini benar-benar kami senangi. Kadang-kadang hasil akhir pemakaian warna tertentu dapat mengaejutkann dan membuat kita kagum. Akan membuat kita sejenak terlupa bahwa ruangan ini sesungguhnya tidak terlalu luas.

Kami memberi anjuran pemilihan furnitur dan hiasan berwarna netral supaya ruangan tidak kelihatan berlebihan.

Simak Juga: Cat Texture

2. Aksen dinding biru hijau (turquoise)

Aksen dinding mengacu pada teknik pewarnaan satu atau dua dinding dengan warna yang berbeda dengan lainnya. Tujuannya yaitu untuk menghasilkan separasi visual, atau titik penarik perhatian. Dapat gunakan di ruangan sempit untuk menghadirkan ilusi yang membuat ruangan terasa menjadi lebih luas.

Apabila Anda ragu dengan pemilihan warna yang ideal, Anda dapat berkonsultasi pada desainer interior. Mereka akan memberimasukan dan memberikan rekomendasi yang ideal sesuai dengan kondisi ruangan Anda.

3. Merah menyala

Warna merah menyala menyulut agresivitas dan energi. Kami sarankan supaya Anda memadukannya dengan furniture dan hiasan warna putih untuk menghasilkan kontras. Usahakan untuk mencat plafon dengan warna lebih cerah dari warna dinding. Ini juga bisa menyiasati ruangan sempit sehingga plafon kelihatan lebih tinggi dan ruangan terasa lebih luas.

4. Cream (beige) dan tekstur kayu

Cara terbaik untuk menghadirkan dimensi pada dinding sempit yaitu dengan pemakaian tekstur. Perpaduan antara cream natural dan dinding berfinishing kayu mengundang kesan hangat.

5. Hiasan pada dinding putih

Supaya tidak membosankan, hias dinding putih Anda dengan stiker dinding atau mural minimalis. Trik ini dapat membuat ruangan menjadi lebih cantik dan hidup walaupun luasnya terbatas.

6. Abu-abu dan putih

Paduan abu-abu dan putih yang abadi selalu mampu menciptakan suasana ruangan bergaya modern ataupun klasik. Paduan warna ini akan mempermudah Anda untuk menghiasi ruangan dengan asesoris warna cerah lainnya. Pemakaian furniture dan dinding seperti pada gambar akan menjadikan kohesi visual yang memikat. Dengan demikian, ruangan bahkan akan terlihat lebih luas.

Cek Juga: SKK Paint

7. Hijau lemon (lime green)

Jika Anda tinggal di tempat bersuhu hangat dan ruangan Anda diterangi oleh cahaya matahari secara natural, maka gunakan warna hijau lemon sebagai sentuhan tropis. Ruangan juga akan terlihatan lebih indah jika dilengkapi dengan lantai keramik bermotif ornamen Meksiko.

8. Putih di atas putih

Jika Anda suka warna putih, kami sarankan untuk menghadirkan nuansa monokrom. Gunakan warna putih pada seluruh lantai, dinding, furniture Anda. Efek yang dapat diperoleh yaitu ruangan akan benar-benar terlihat cerah tetapi tetap terlihat lembut dan lapang.

9. Merah anggur

Merah anggur merupakan pilihan warna yang cantik sebagai aksen dinding. Ruangan menjadi terlihat lebih anggun dan ditata seksama dengan furniture yang bernuansa netral.

10. Warna pastel

Itulah tadi ide-ide inspiratif penggunaan warna dinding untuk ruangan sempit supaya terlihat lebih luas. Menerapkan hiasan yang sama dengan warna dinding juga merupakan trik cerdas untuk memperindah dan memunculkan efek luas pada ruangan.

Kunjungi Juga: SKK Indonesia

Leave us a Message