Warna Abu-Abu dalam Desain Skandinavia

jasa desain interior

Warna abu-abu dan desain Skandinavia yaitu kesatuan yang tak bisa dipisahkan. Meski konsisten didominasi warna netral lainnya, konsep Skandinavia senantiasa dilengkapi dengan sapuan warna abu-abu. Macam warna abu-abu yang tampil pada desain interior Skandinavia sangat bermacam, mulai dari shade abu-abu yang berona lebih tua hingga yang paling muda.

Tak cuma timbul sebagai unsur pembangun suasana ruang seperti pada cat dinding dan material pelapis lantai, warna abu-abu juga terlihat pada furnitur dan unsur dekorasi. Tapi bagaimana sistem yang ideal memakai warna abu-abu ke dalam interior Skandinavia?

Baca juga : Jasa Desain Interior Rumah

Yuk, simak keenam interior Skandinavia yang mengusung warna abu-abu sebagai unsur utamanya ini!

1. Perpaduan abu-abu dengan hitam dan putih
Warna abu-abu tak jarang menjadi warna transisi dalam konsep interior monokrom. Perannya yakni menghasilkan keseimbangan di antara kontras yang dibuat dua warna yang saling bertolak belakang seperti hitam dan putih. Ada sebagian sistem yang dapat kau lakukan untuk menyisipkan warna abu-abu dalam ruangan bertema hitam putih, ialah lewat unsur dekorasi dan gradasi.

Dikala warna putih mendominasi ruangan dan hitam dihadirkan melewati peranti dan furnitur, warna abu-abu bisa ikut memperkaya macam tekstur di ruangan lewat karpet berambut, guratan kayu di lantai parket, dan kilap lampu logam. Sementara untuk menghasilkan gradasi dari konsep monokrom, warna abu-abu bisa digunakan di antara kedua warna hal yang demikian.

2. Kesan segar dari tanaman hias monstera
Salah satu tanaman hias yang menjadi ciri khas desain Skandinavia yakni tanaman monstera. Hijaunya warna daun dari tanaman ini memberikan kesan menyegarkan kalau ditempatkan di dalam interior yang didominasi oleh warna abu-abu, sebagaimana yang diperlihatkan ruang tetamu bergaya Skandinavia ini.

Kecuali menempatkan tanaman monstera di dalam pot, kesegarannya juga dapat dihadirkan lewat hiasan dinding berupa artwork monstera. Trik ini juga bisa menjadi siasat untuk menghilangkan kesan kelam dan pudar di dalam ruangan yang menerapkan warna abu-abu sebagai warna utamanya. Untuk menjaga kesan fresh pada interior dengan warna abu-abu ini, pastikan ruangan konsisten mendapat pencahayaan bagus natural ataupun buatan yang maksimal, ya.

Artikel lainnya : Jasa Desain Interior Tangerang

 

Leave us a Message