Warna Abu-Abu dalam Desain Skandinavia (2)

jasa interior design

3. Kombinasikan dengan tekstur kayu
Di samping tak jarang menggunakan warna abu-abu sebagai warna andalan atau menempatkan tanaman hias, desain Skandinavia juga tidak pernah luput menghadirkan elemen-elemen kayu pada penerapan materialnya. Perpaduan unsur antara warna abu-abu, tanaman hias, dan elemen kayu–ditambah sedikit pencahayaan natural–bisa mendatangkan suasana alam yang alami ke dalam ruangan.

Artikel terkait : Jasa Interior Design 

Hampir segala corak kayu bisa menjadikan kombinasi yang harmonis dengan warna abu-abu asalkan kau tak memadukan dua warna yang terlalu senada. Malah demikian, warna abu-abu sebetulnya juga bisa hadir lewat material kayu itu sendiri. Kau bisa memilih finishing furnitur dan pelapis lantai dengan corak kayu berwarna keabu-abuan.

4. Tambahkan sentuhan bertema art deco
Unsur bergaya art deco dicirikan dengan wujud-wujud geometris dan permukaannya yang mengilap. Umumnya, unsur art deco hadir pada kaki meja atau tempat duduk, lampu gantung, furnitur dengan garis emas, dan pernik dekorasi berdialek metalik. Menghadirkan unsur art deco di tengah-tengah ruangan yang dipenuhi warna abu-abu tentunya bisa memberikan sentuhan warna berbeda dengan tema yang lebih artistik.
Ruangan dengan warna abu-abu seakan tak cuma memperlihatkan konsep Skandinavia yang simpel dan nyaman, tapi juga tampil lebih berani dan dinamis dengan adanya sentuhan art deco ini. Kecuali unsur ruang bertema art deco, jangan ragu untuk mendatangkan ciri khas gaya desain lainnya ke dalam interior dengan warna abu-abu, seperti furnitur berbahan logam dan semen ekspos khas gaya industrial.

5. Pakai sebagai material pelapis
Sistem paling gampang untuk membaurkan warna abu-abu dalam interior Skandinavia yakni lewat material pelapis, seperti keramik dan batu alam. Kecuali bisa melengkapi konsep Skandinavia yang diharapkan, warna abu-abu juga bisa menambahkan kesan yang berbeda ke dalam ruangan. Seperti yang kelihatan pada kamar mandi ini, keramik yang melapisi dindingnya menampilkan dialek keabuan yang memberikan kesan elegan.

Berbeda dengan keramik abu-abu yang diterapkan pada kamar mandi, square tiles berwarna abu-abu ini hadir melengkapi komposisi metalik di dalam dapur. Dengan semacam itu, warna putih dan perlengkapan dapur bisa berbaur dengan halus, tanpa menampilkan perubahan warna yang terlalu kontras.

6. Kasih sentuhan warna yang lebih berani
Tak ada salahnya memadukan warna abu-abu dengan warna-warna solid yang lebih berani. Konsep interior Skandinavia kini ini juga sudah bergeser dengan tak cuma menerapkan warna netral, seperti abu-abu sebagai warna utamanya. Sekiranya masih ragu, terapkan saja warna-warna cemerlang pada motif-motif yang timbul pada unsur dekorasi.
Dari keenam aplikasi warna abu-abu di dalam interior Skandinavia ini, mana yang paling menjadi favoritmu? Dikala memakai warna abu-abu sebagai warna ruangan, pastikan kau memilih perpaduan warna yang tepat sehingga tak menghilangkan nuansa orisinil dari warna abu-abu hal yang demikian. Selamat mencoba!

 

Artikel selengkapnya > Jasa Interior Jakarta

Leave us a Message