Masakan Paling Sehat Di Dunia

Tiap-tiap orang menjadi kian sadar akan pentingnya diet yang bagus. Mencari pandangan baru dari semua dunia untuk membikin Anda tertarik makan sehat dengan tutorial kami untuk kuliner paling sehat di dunia, memperlihatkan bahwa sehat juga dapat lezat.

Chad
Chad , dan negara-negara Afrika lainnya, termasuk di antara negara-negara yang paling sehat dari segi diet. Pasar yakni spot konsentrasi masyarakat, yang berarti bahwa banyak makanan mereka segar, bebas dari pengawet dan lemak jenuh dan garam yang tak perlu yang lazim dalam makanan pra-paket. Hidangan nasional kabupaten yakni boule , bubur tebal yang dipersiapkan dengan biji-bijian seperti jagung, millet dan sorgum. Untungnya, okra yang diproduksi lokal, pimento kering, jambu biji, mangga, singkong, daging kambing, kambing dan ikan semuanya kaya akan gizi penting dan bisa diamati mempunyai sebagian kesamaan dengan Diet Paleo.

Baca yang lain : Resep Pasta

Yunani
Diet tradisional Yunani yakni salah satu yang paling banyak dipelajari. Ini menekankan lemak tidak jenuh, polong-polongan, sayuran, ikan dan biji-bijian. Alhasil, skor gizinya amat tinggi, terlebih pada omega-3, dari bahan buncis, paprika, dan sarden yang populer. Ini juga mengandung sedikit daging, yang sekali lagi mengurangi konsumsi lemak jenuh. Mengingat ‘salad’ dan ‘yogurt’ yakni dua kata yang umumnya mencontoh ‘bahasa Yunani,’ tak terlalu mengagetkan bahwa kuliner nasional ini termasuk yang paling sehat di dunia.

Israel
Falafel, terutama, benar-benar mempunyai peristiwa di pasar makanan dunia. Faktor-faktor pokok dari diet Israel tak berbeda dengan rekan-rekan Mediterania – kacang polong, terong dan minyak zaitun. Bumbu nya yang hati-hati menambah rasa tambahan dan juga menolong meningkatkan metabolisme dan menolong pencernaan. Manfaat gizi dari bahan-bahan lazim seperti tahini dan mint termasuk peningkatan vitamin A dan C, kalsium, asam folat, seng dan mangan. Roti pita juga mempunyai skor nutrisi yang lebih tinggi.

Jepang
Tiga pilar pola makan sehat yakni keseimbangan, ragam dan moderasi, yang semuanya diterangkan via diet Jepang . Di sebagian daerah di Jepang, seperti Okinawa, orang tak jarang hidup hingga lebih dari 100 tahun, dan diet mereka mempunyai peran besar dalam hal ini. Diet ini kaya akan buah-buahan dan sayuran yang ternyata mempunyai sifat melawan kanker, dan staples seperti ubi, teh hijau, rumput laut, makanan kedelai dan jamur shiitake mempunyai banyak manfaat, termasuk kaya akan zat besi, kalsium, seng, tembaga , omega-3, dan antioksidan. Praktek makan mereka cuma menambah manfaat kesehatan, dengan banyak makanan yang dikukus atau digoreng kencang, dan di meja makan, banyak yang berlatih seni Hara Hachi Bu , atau makan hingga Anda 80 persen kekenyangan.

Artikel lain : Tepung Maizena

Indian
Di barat, Anda mungkin berdaya upaya makanan India kaya akan makanan yang tak sehat dan digoreng seperti samosa, popadom, dan bhaji, serta kari yang kaya krim. Tetapi, banyak dari faktor makanan India ini sudah amat dipopulerkan di luar negeri, meskipun makanan autentik India jauh lebih sehat. Bumbu-bumbu yang amat istimewa dalam kuliner India tak cuma memberikan citarasa yang unik, melainkan juga ternyata melindungi kepada sebagian kanker, mempunyai sifat anti-inflamasi dan penyembuhan, dan pun mungkin mempunyai efek pada pencegahan Alzheimer. Kari sayur ialah andalan banyak tempat di negara ini dan banyak tempat pemakan daging menghindari babi atau sapi.

Thai
Ini yakni kuliner dengan hidangan melawan kanker dalam wujud sup Tom Yung Gung, yang diciptakan dengan udang, ketumbar, serai, jahe dan rempah-rempah Thailand lainnya. Bahan-bahan ini ternyata mempunyai sifat antioksidan yang amat kuat yang menghalangi pertumbuhan kanker. Banyak faktor kuliner Thailand diketahui untuk meningkatkan metode kekebalan tubuh dan menolong pencernaan. Jahe, kunyit, dan serai, yang umumnya dikenalkan dalam hidangan, semuanya dikenal sudah dipakai dalam pengobatan Asia untuk mengobati sejumlah besar keluhan dan penyakit yang berbeda. Banyak hidangan yang sarat dengan sayuran segar, makanan laut dan rempah-rempah yang ditambahkan, yang semuanya meningkatkan metabolisme dan mengisi tubuh dengan gizi penting.

Korea Selatan
Tahukah Anda bahwa ketinggian rata-rata orang Korea Selatan sekitar dua inci lebih tinggi dari tetangga utara mereka ? Hal ini beberapa disebabkan oleh pola makan mereka yang kaya gizi, yang secara historis sebanding dengan atau melebihi negara-negara barat yang ‘lebih maju’, sementara menghindari lemak jenuh yang membikin obesitas menjadi epidemi semacam itu di semua Eropa dan Amerika Utara. Diet rendah lemak yang dirasakan oleh warga Korea Selatan amat menampakkan tahu, mie, telor dan ikan dan tak jarang disertai dengan kimchi., hidangan fermentasi yang terbuat dari sayuran dan bermacam-macam bumbu. Walaupun barbekyu Korea, terutama daging sapi, yakni salah satu hidangan unggulan bangsa ini, nafsu makan tampaknya lebih terpelihara, dengan konsumsi rata-rata per kapita yakni 16 pon daging sapi per tahun, diperbandingkan dengan rata-rata Amerika sebesar 67 pound.

Spanyol
Beberapa besar alasan kenapa diet Spanyol termasuk yang paling sehat di dunia yakni sebab pembatasan porsi makan mereka, dengan hidangan tapas menjadi gaya makan yang lazim. Kapabel mencicipi bermacam-macam variasi makanan sekalian dalam satu duduk tampaknya marak sebab kerakusan yang tak disengaja; tetapi saat tak dimakan terburu-buru, porsi kecil dari makanan lezat dan menyehatkan akan membikin Anda merasa kekenyangan dengan bagus dalam batas kalori. Makanan tinggi serat dan rendah lemak termasuk banyak kacang-kacangan, sayuran, minyak zaitun, makanan laut dan ikan berminyak, yang semuanya yakni superstar dalam hal pengontrolan berat badan dan kesejahteraan lazim. Gazpacho amat penting sebab penuh dengan likopen dan antioksidan penangkal kanker.

 

Info lengkap makanan sehat disini >> Kaldu Bubuk

Leave us a Message