8 Kiat untuk Manajemen Waktu yang Tepat

Waktu amat berharga, lebih-lebih dalam melakukan bisnis kecil. Melainkan tak pernah lebih dari 24 jam dalam sehari. Sebagian pengusaha merespon fakta kehidupan ini dengan konsentrasi dan tujuan. Yang lain ketakutan.

Apakah Anda termasuk dalam golongan yang terakhir? Anda tak semestinya seperti itu. Dengan pendekatan yang pas, Anda bisa berprofesi secara efisien, produktif, dan relatif bebas stres.

Berikut yakni delapan kiat untuk membatasi waktu Anda secara tepat sasaran:

1. Kenali tujuan Anda.
Pastikan Anda terlibat dalam kesibukan yang mensupport tujuan bisnis Anda , bagus rentang pendek ataupun rentang panjang. Yang lainnya yakni pembuang waktu yang potensial. Agenda harian Anda semestinya berkisar pada melakukan tugas dan kesibukan yang secara lantas terkait dengan menciptakan pendapatan dan mengoptimalkan bisnis Anda.

Butuh jam? baca disini : Souvenir Jam

2. Prioritaskan dengan Bijaksana.
Stephen Covey, penulis utama First Things First , menawarkan alat organisasi untuk daftar tugas Anda menurut seberapa penting dan mendesaknya tugas.

Mengamati apa yang menyusun hari Anda, di mana kesibukan Anda layak dengan golongan ini?

Penting dan mendesak

– Tugas yang semestinya dikerjakan. Seketika lakukan itu.
Penting melainkan tak mendesak

– Tugas yang nampak penting, melainkan sesudah pemeriksaan lebih dekat tak. Putuskan kapan mengerjakannya.
Mendesak melainkan tak penting

– Tugas-tugas yang membikin “kebisingan” paling banyak, melainkan dikala tercapai, mempunyai sedikit atau tak ada skor kekal. Delegasikan ini sekiranya memungkinkan.
Tak mendesak dan tak penting

– Hal-hal berprioritas rendah yang menawarkan ilusi “sedang sibuk.” Lakukan nanti.
Tuliskan tiga atau empat tugas “penting dan mendesak” Anda yang semestinya dipecahkan hari ini. Saat Anda menuntaskan masing-masing, periksa dari daftar Anda. Ini akan memberi Anda rasa prestasi dan bisa menyemangati Anda untuk menangani hal-hal yang kurang penting.

3. Katakan saja tidak.
Kau bosnya. Bila Anda semestinya menolak permintaan untuk memenuhi apa yang benar-benar penting dan mendesak, jangan ragu untuk mengerjakannya . Hal yang sama berlaku untuk tiap proyek atau kesibukan yang sudah Anda tentukan tak menuju ke mana-mana: Bersiaplah untuk beralih ke tugas yang lebih produktif. Belajarlah dari pengalaman untuk menghindari pemborosan waktu di kemudian hari.

4. Rencanakan ke depan.
Salah satu hal terburuk yang bisa Anda lakukan yakni terjun ke hari kerja tanpa pandangan baru yang terang seputar apa yang perlu dikerjakan. Waktu yang Anda habiskan untuk berdaya upaya ke depan dan merencanakan kesibukan Anda remeh diperbandingkan dengan waktu Anda akan kehilangan lompatan dari satu hal ke hal lainnya (dan jarang menuntaskan apa malah). Bertumpu pada kepribadian Anda, cobalah salah satu dari alternatif ini:

Malam sebelumnya

– Di penghujung hari, luangkan waktu 15 menit untuk membersihkan meja Anda dan membentuk daftar tugas paling mendesak di hari selanjutnya. Ini yakni teknik dekompresi yang hebat, dan Anda akan merasa lebih bagus duduk di meja yang bersih di pagi hari.
Hal pertama di pagi hari

Baca yang lain disini : Grosir Souvenir

– Tiba sebagian menit lebih permulaan dan kumpulkan daftar tugas yang semestinya Anda prioritaskan (lihat # 2). Ini mungkin rupanya menjadi komponen paling produktif dari hari Anda.

5. Menghilangkan gangguan.
Mulailah melihat berapa kali seseorang mengganggu Anda dikala Anda berada di tengah-tengah tugas penting. Lacak interupsi yang disebabkan oleh diri sendiri juga, lebih-lebih dari ragam media sosial. Pintar cerdas Anda amat berkhasiat, melainkan juga membikin ketagihan dan di antara pemboros waktu paling membahayakan yang diketahui umat manusia.

Mungkin butuh latihan besar-besaran dalam energi harapan, melainkan tutup pintu dan matikan telepon Anda untuk mengembangkan waktu Anda. Alih-alih menjadi “senantiasa aktif,” rencanakan rehat di siang hari untuk mengejar surel, telepon orang kembali, bicara dengan staf, dan lainnya.

6. Delegasikan lebih kerap.
Bila Anda sudah melaksanakan profesi dengan bagus dalam merekrut karyawan yang bertalenta dan berdedikasi, senantiasa ada lebih banyak profesi yang bisa mereka lakukan di meja Anda. Mengerjakan bisnis kecil yang berhasil tergantung pada kecakapan pemilik untuk memikirkan apa yang ada di depan dan tak terpuruk dalam operasi sehari-hari. Cari kesempatan untuk memberikan tanggung jawab untuk tugas-tugas khusus terhadap orang lain di regu Anda .

7. Amati apa yang Anda belanjakan
Berapa menit produktif yang Anda bungkus dalam tiap pekan? Pakai pelacak kartu tidak datang simpel ini untuk dengan kencang dan gampang masuk dan keluar dari beragam tugas atau proyek sepanjang hari. Beralih profesi atau tugas cuma dengan satu klik mengaplikasikan aplikasi seluler TSheets, atau lacak waktu lantas dari desktop Anda. Kemudian buat laporan yang kuat dan real-time untuk mengamati dengan pas di mana Anda menghabiskan aset Anda yang paling berharga – dan di mana dia terbuang.

8. Jaga dirimu.
Pastikan untuk banyak tidur dan berolahraga. Pikiran yang waspada yakni pikiran yang berfungsi tinggi dan pikiran yang kurang toleran kepada kesibukan yang menghabiskan waktu.

 

Cek selengkapnya disini : Pusat Souvenir

Leave us a Message