Inilah 7 Kriteria Sistem ERP yang Baik

Jualan Online – Cara ERP singkatan dari Enterprise Resource Planning yaitu cara yang sudah diketahui secara global, yang yakni cara computer-based yang terintegrasi untuk mengelola modul pengorderan pembelian, penerimaan inventori, pembiayaan, dan modul perusahaan lainnya. Dengan memakai cara ERP ini, progres bisnis dalam sebuah perusahaan bisa terintegrasi sehingga mempunyai basis data yang sama.

sistem erp

 

Cara ERP singkatan dari Enterprise Resource Planning yaitu cara yang sudah diketahui secara global, yang yakni cara computer-based yang terintegrasi untuk mengelola modul pengorderan pembelian, penerimaan inventori, pembiayaan, dan modul perusahaan lainnya.

Dengan memakai cara ERP ini, progres bisnis dalam sebuah perusahaan bisa terintegrasi sehingga mempunyai basis data yang sama.Melainkan, tak sedikit dari para pebisnis yang merasa linglung dalam memilih produk cara ERP. Hal ini dikarenakan semacam itu banyaknya opsi produk cara ERP dengan bermacam keunggulan dan kekurangannya masing-masing.

Tapi, memilih sebuah cara ERP konsisten perlu dipandang dan tak dapat sembarangan. Hal ini dikarenakan cara ERP yakni sebuah investasi rentang panjang bagi bisnis Anda yang sepatutnya dapat dievaluasi menurut tingkat pengembalian atas investasi (Return On Investment), tingkat efisiensi, dan produktivitas yang dibuat untuk keperluan bisnis rentang panjang Anda.

Untuk menolong Anda sebagai pebisnis dalam memilih produk cara ERP yang bagus, berikut ini yaitu kriteria penting yang perlu Anda pertimbangkan dalam mengevaluasi apakah sebuah produk cara ERP hal yang demikian yaitu bagus.

1. Proteksi akan investasi (Sempurna Investment Protection)Cara ERP yang bagus sepatutnya bisa memberikan proteksi atas investasi Anda. Cara ERP yang bagus sepatutnya kapabel menjawab tantangan keperluan bisnis yang terus berkembang. Disinilah para vendor cara ERP sepatutnya kapabel menjawab tiap-tiap tantangan yang timbul lewat pengembangan dan dukungan produk yang berkelanjutan. Dengan demikian, Anda bahkan akan merasa aman dan dapat terus konsentrasi mengoptimalkan bisnis penjualan online Anda.

2. Tingkat skalabilitas yang tinggiCara ERP yang bagus sepatutnya bisa ditingkatkan pantas keperluan bisnis lewat skala fungsionalitasnya, mulai dari skala yang kecil sampai besar. Pun kalau memungkinkan, cara ERP yang bagus itu yang bisa mengakomodasi perubahan skala bisnis perusahaan dari lokal atau nasional menjadi global. Kerja transisi dari satu versi ke versi selanjutnya atau penambahan modul sepatutnya bisa berjalan mulus, tanpa adanya progres konversi data yang rumit. Model, seiring bertambahnya jumlah user dan jumlah lokasi, karenanya cara ERP sepatutnya bisa membagi progres kerjanya dari satu server menjadi multiple-servers.

3. Gampang diterapkan (Easy to use)Cara ERP yang bagus sepatutnya gampang diterapkan dan user dapat dengan kencang mengikuti keadaan tanpa progres pelatihan (training) yang panjang atau berkali-kali. Memiliki cara ERP yang paling komplit sekalipun, tapi sulit diterapkan, rumit, dan memberikan tekanan pada user pada waktu menerapkannya, karenanya walhasil bahkan pasti tak akan efisien dan menurunkan produktivitas.

4. Gampang untuk dioptimalkan (customizeable & expandable)Cara ERP yang bagus sepatutnya kapabel menyediakan konfigurasi yang fleksibel sehingga bisa dipersonalisasi dengan gampang untuk menyesuaikan dengan keperluan Anda. Cara ERP juga sepatutnya bisa diintegrasikan dengan gampang dengan aplikasi pihak ketiga maupun ditingkatkan kesanggupannya melalui penambahan-penambahan modul yang dioptimalkan sendiri mapun dioptimalkan melalui pihak ketiga.

5. Memberikan kontrol pada Sempurna Cost of OwnershipSeringkali cara ERP yang ada di pasar tak mengamati keperluan pelanggan secara spesifik. Cara yang umumnya ditawarkan telah di-bundle dari A hingga Z, tanpa menetapkan apakah pelanggan memerlukan fungsi hal yang demikian atau tak. Akan lebih bagus kalau vendor cara ERP memberikan fleksibilitas terhadap Anda atas investasi kepemilikan yang mereka lakukan. Model, Anda dapat mengawali dengan fungsi yang paling mendasar, seperti fungsi manajemen finansial, lalu kalau diperlukan Anda bisa menambah modul operasi, persediaan dan lain-lain pantas perkembangan keperluan bisnis Anda.

6. Meningkatkan efisiensi (Reduce cost)Ilustrasi yang terang atas kinerja bisnis Anda seperti membaca popularitas bisnis dan berita-berita yang kritis dari bisnis Anda yaitu hal-hal penting yang menolong bisnis Anda untuk berkembang. Dengan mengenal berita-berita hal yang demikian, efektivitas pengambilan keputusan untuk kelangsungan dan pertumbuhan bisnis dalam rentang panjang bahkan bisa mengalami peningkatan.

7. Dukungan jalan masuk melalui lamanTak lagi terbatas oleh daerah dan waktu, cara ERP yang bagus memungkinkan Anda untuk melaksanakan transaksi, mengamati laporan, maupun menelaah kinerja bisnis Anda cuma lewat antar-muka  berbasis laman yang gampang diterapkan.

Untuk mempermudah Anda memilih cara ERP yang bagus, Koneksi menyediakan sebuah software management ERP untuk Marketplace & E-commerce. Software management ERP ini yaitu software dengan cara ERP yang bisa menolong Anda mengintegrasikan warung online Anda yang ada di bermacam marketplace sehingga Anda tak perlu lagi buang-membuang waktu dan kekuatan untuk mengecek tiap-tiap warung online Anda pada tiap-tiap marketplace seperti seller center matahari mall. Anda bahkan bisa mempunyai lebih banyak warung online di marketplace yang berbeda, tanpa mengalami kendala. Untuk menerima berita lebih lanjut mengenai software Koneksi ini, Anda dapat mengakses official situs Koneksi di http://koneksi.co/.

Leave us a Message