Penerapan Sistem Kurikulum Terbaik International IB Dan Cambridge

 

International School Jakarta – Sekilas mengenai IB, adalah singkatan dari International Baccalaureate (IB). Dan pada dasarnya, IB adalah sebuah organisasi yang merancang program/kurikulum diawali dari 35 tahun yag lalu. IB bukanlaah sembarang kurikulum, karena IB dijadikan menurut research dengan mengandakan 6500 exaniners di 100 negara.

 

Dan dijakarta sendiri terdapat sebagian sekolah swasta yang telah mengaplikasikan cara pengajaran dengan kurikulum IB dan Cambridge. Dan didalam web sah IBO menceritakan bahwa kurikulum IB menunjang pemikiran global para pelajar. Siswa dikasih kebebasan memilih bidang akademis yang akademis  ditransdispiliners dan fleksibel guna lebih mengali kesanggupan para pelajar. Sama dengan cara Cambridge yang mengaplikasikan bahwa siswa boleh memilih pembelajaran yang pantas dengan kesanggupan yang siswanya miliki.

 

Sebab cara yang dilakukan dalam kurikulum ini, bahwa siswa tak dipaksa untuk belajar mata ilmu pengetahuan yang tak si kecil itu kuasai. Imbas yang akan di timbulkan apabila memaksanakan seorang si kecil dalam hal belajar cuma akan membikin si kecil hal yang demikian tertekan dan pembelajaran yang di berikan hal yang demikian tak akan terserap diotaknya.

 

Program IB dan Cambridge ini ditunjukan untuk memaksimalkan sikap positif siswa dalam belajar dengan menyemangati siswa supaya menjadi pelajar aktif dan bagian dan juga memaksimalkan kesanggupan intelektual, pribadi, emosional dan sosial.

 

Dalam kurikulum Cambridge, kurikulum ini menekankan mata pembelajaran matematika dan science, dengan bahasa pengantar bahasa inggris, bagus itu sebagai bahasa native atau bahasa kedua.

 

Pada bidang matematika dan sains kurikulum Cambridge ini menyediakan rumus-rumus dasar dan membolehkan siswa untuk mengunakan kalkulator dalam berhitung, supaya siswa lebih focus dalam pemecahan keadaan sulit, tenaga logika dan akal dan analisis.

 

Pada cara kurikulum IB, membikin laporan dan esai mealukan riset menjadi aktivitas rutin si kecil-si kecil yang belajar disekolah berbasis kurikulum IB. dan menariknya pada kurikulum ini tak membebani si kecil-si kecil dengan buku pembelajaran.  Dan sumber pelajaran dapat didapat melewati berjenis-jenis sumber seperti dunia online, Koran atau buku. Sebab kurikulum ini si kecil dilatih untuk senantiasa berdaya upaya kreatif dan mengunggapkan pendapatnya.

 

Disalah satu sekolah swasta Jakarta, sudah ada yang mengunakan kurikulum IB dan Cambridge dan dipadu dengan kurikulum nasional. Guna sekolah hal yang demikian untuk mengunakan ketiga kurikulum hal yang demikian, supaya para siswa yang di ajar siap menyusun masa depan yang cerah. Sekolah hal yang demikian yakni International Schools in Jakarta Ichthus School. Kunjungi www.ichthusschool.com peroleh isu lebih lanjut mengenai kurikulum yang digunakan oleh sekolah Ichthus School.

Leave us a Message