Perayaan English Awareness Day Saint Monica School Jakarta

english awareness

Saint Monica Jakarta School – Pada Sabtu (27/1/2018) yang lalu, Saint Monica Jakarta School menggelar acara English Awareness Day. Acara English Awareness Day ini ialah acara yang memang dirancang khusus sebagai rencana tahunan sekolah oleh Saint Monica Jakarta School.

Acara ini disebut sebagai English Awareness Day sebab dalam satu hari hal yang demikian, seluruh siswa semestinya menonjolkan kesanggupannya dalam berbahasa Inggris (one day full English). Acara ini diadakan tiap-tiap tahunnya untuk mengajari para siswa dalam berani tampil di depan lazim. Pelbagai kegiatan berbahasa Inggris memang dirancang sedemikian rupa untuk mengisi acara supaya para siswa bisa meningkatkan keberaniannya tampil di depan lazim.

Koordinator Saint Monica Jakarta School, Mariana Sri Rahayu mengatakan, “Ada empat persaingan yang dirancang dalam acara ini, yakni menyanyi (singing), berpuisi (poem), mengeja kata (spelling bee), dan bercerita (story telling). Tiap-tiap siswa akan unjuk kecakapan dirinya dalam tiap-tiap kesibukan persaingan yang dipilihnya”.

“Kesibukan ini untuk mengajari para siswa supaya berani tampil dan bersaing. Menjunjung tinggi sportivitas,” kata Mariana dikala dijumpai di Saint Monica Jakarta School, Jalan Danau Menawan Raya C2 Nomor 1, Sunter Jaya, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Sabtu (27/1/2018).

Kecuali itu, acara English Awareness Day ini diadakan dengan melibatkan semua siswa siswi dari tingkat Taman Kanak-Kanak (Preschool), mulai dari level Nursery 1 (2-3 tahun), Nursery 2 (3-4 tahun), Kindergarden 1 (4-5 tahun) dan Kindergarden 2 (5-6 tahun), sampai tingkat Sekolah Dasar (Primary) malahan akan terlibat untuk memberikan motivasi bagi siswa TK. Tak cuma itu, semua Ayah siswa siswi dari Saint Monica Jakarta School malahan diundang untuk menyaksikan penampilan buah hati-buah hatinya dalam menonjolkan kecakapan mereka.

“Kita memberikan edukasi terhadap para siswa bahwa kesibukan persaingan ini bukan cuma sekadar mencari kemenangan, melainkan juga melatih kepribadian, keterampilan, serta kepemimpinan, sehingga dapat berprestasi pada masa akan datang” jelasnya.

Lanjutnya, kesibukan ini ialah evaluasi dari tiap-tiap pelajaran yang ditanamkan di kelas. Tiap-tiap harinya siswa selalu bergiliran untuk melaksanakan presentasi, layak dengan kurikulum yang diadopsi oleh Saint Monica Jakarta School dari Singapore dan Indonesia. “Walaupun kami mengadopsi kurikulum luar negeri, melainkan kami konsisten mengedepankan poin-poin Pancasila terhadap siswa\” tutupnya.

 

Baca Juga : Saint Monica Jakarta

Leave us a Message