Warna Dinding Bisa Mempengaruhi Suasana Mood

panel dinding

Dikala menjelang sebuah ruangan, pernahkah Anda merasa suasana hati Anda berubah langsung? Menjelang ruangan dengan warna panel dinding biru akan membikin Anda merasa lebih hening. Mungkin sebuah kebetulan kalau emosionil Anda diberi pengaruh oleh warna cat dinding di ruangan hal yang demikian.

Secara ilmiah hal ini malah bisa dibeberkan. Sebuah penelitian dikerjakan oleh perusahaan cat Australia, Taubmans, untuk memperhatikan bagaimana korelasi warna cat dinding ruangan dengan emosionil seseorang.

Penelitian ini dikerjakan terhadap 745 peserta dengan realitas virtual Google Daydream yang memperlihatkan lima warna dalam tiga macam ruangan berbeda.

Para peneliti malah menemukan bahwa warna-warna pastel, seperti hijau muda, ungu, dan biru cenderunng membikin para peserta merasa hening. Sementara warna yang lebih cemerlang seperti kuning, oranye, dan merah muda membikin mereka merasa lebih giat.

Tetapi baru-baru ini timbul popularitas warna dinding rumah dengan warna gelap. Dari hasil penelitian justru mewarnai dinding dengan warna gelap akan memunculkan perasaan sedih. Kecuali itu, warna gelap akan membikin ruangan menonjol lebih kecil.

Walaupun demikian, kalau warna gelap dipakai dengan bagus tak senantiasa membawa hal negatif bagi diri Anda. Umpamanya saja, Anda dapat memakai warna gelap pada pintu masuk, ruang rias, atau kamar mandi.

Sebagian daerah hal yang demikian menjadi ruangan di mana Anda tak akan menghabiskan banyak waktu di sana. Memakai warna gelap justru akan membikin sebagian ruangan tadi cukup mencolok. Jadi, warna mana yang menjadi unggulan Anda?

 

 

  • Info Selengkapnya :┬ábit.ly/2PuxnJb

Leave us a Message