Tips Memilih Sofa Yang Berkualitas

Sofa adalah salah satu furniture utama yang selalu diterapkan untuk melengkapi ruang tamu rumah. Ada bermacam-macam jenis dan contoh sofa yang bisa Anda jumpai dipasaran. Akan tetapi, mengingat umur penggunaan yang cukup lama dan harganya yang termasuk tidak murah, ketelitian dalam memilih sofa yang pas sangat diperlukan agar mendapatkan sofa yang berkualitas.

Sofa yang bermutu tidak hanya nyaman, tetapi juga tahan lama dan tidak mudah rusak. Untuk mendapatkan sofa dengan kualitas terbaik, Anda perlu menyimak bebrapa tips dalam memilih sofa berikut ini.

Periksa dudukan sofa

Fungsi utama sofa adalah sebagai tempat duduk untuk Anda beristirahat dan bersantai. Sofa yang bermutu seharusnya mempunyai dudukan sofa yang nyaman dan tidak mudah rusak. Disaat akan memilih sofa, jangan ragu untuk mencoba duduk dan menikmati sendiri kenyamanannya. Sofa berkualitas baik pada umumnya terasa kuat, berat dan juga seimbang dan nyaman untuk diduduki. Jika anda menemukan bagian yang tidak terpasang dengan sempurna atau pegasnya berbunyi, maka lebih baik Anda tidak memilihnya. Cobalah luangkan waktu untuk berlama-lama duduk di sofa tersebut supaya Anda dapat menyimpulkan apakah sofa tersebut adalah sofa yang cocok untuk Anda pilih atau tidak.

Simak Juga: Kursi Santai

Carilah sofa dengan rangka yang kuat

Alangkah baiknya apabila kaki tempat duduk atau sofa menyatu dengan rangkanya, atau setidaknya dibor menggunakan paku pada rangka sehingga terpasang dengan kuat. Hindari membeli sofa yang hanya dirangkai dengan perekat/lem. Penting untuk Anda ketahui, pemakaian staples dan perekat/lem hanya boleh digunakan untuk melengkapi dekorasi sofa, bukan sebagai penguat rangka.

Pilihlah isi dan kulit terbaik

Isi dan lapisan terluar sofa juga adalah faktor penting yang menentukan kualitas sebuah sofa. Pilihlah isi sofa atau busa yang tidak cepat menipis/kempes. Untuk pemakaian sehari-hari, pakailah bahan lapisan terluar sofa yang relatif kuat seperti katun atau linen. Bila Anda mempunyai anak balita, pilihlah bahan serat mikro sintetis yang mempunyai keunggulan tahan terhadap noda. Dan untuk pilihan sofa terbaik pastinya jatuh pada bahan wol dan kulit. Sebagian orang mungkin berpendapat sofa kulit memerlukan perawatan ekstra, tetapi apabila Anda mengetahui cara yang tepat untuk merawat sofa kulit, perawatan sofa kulit akan jadi sangat mudah.

Cek Juga: Recliner Sofa

Periksa ketinggian dan kedalaman sofa

Tips memilih sofa yang selanjutnya yaitu dengan mengukur ketinggian dan kedalaman sofa. Pastikan bahwa telapak kaki Anda bisa meraba lantai dan tidak menggantung ketika duduk di sofa tersebut. Kedalaman sofa bahkan juga seharusnya bisa menampung seluruh badan Anda. Pastikan bahwa sofa tersebut sesuai dengan tubuh Anda.

Sesuaikan dengan ruangan

Perhatikan juga tema ruangan di mana sofa tersebut akan diletakkan, lalu sesuaikan dengan jenis sofanya. Kesesuaian ini bisa berupa warna atau bentuk model sofanya. Bila Anda mempunyai ruang tamu kecil, pilihlah sofa ruang tamu minimalis yang modelnya simpel, tidak banyak motif dan monoton supaya dapat memberikan kesan ruangan yang lebih luas. Sebelum membeli sofa, Anda juga seharusnya menilai secara detail luas ruang tamu supaya memilih sofa yang cocok dengan ukuran ruang tamu kecil Anda

Sekian tips memilih sofa bermutu yang bisa Anda jadikan pertimbangan. Bila Anda masih bingung dalam mencari sofa minimalis yang cocok dengan keperluan dan selera, Anda dapat menemukan berbagai macam pilihan sofa di https://casabel.co.id/

Kunjungi Juga: Sofa Minimalis Terbaru

Leave us a Message