Atap Polikarbonat: Yang Harus Anda Ketahui

Jika Anda mencari bahan atap yang sangat ringan dan murah, pertimbangkan atap polikarbonat. Atap termoplastik ini memulai kehidupannya di konservatori sebelum beralih ke bangunan komersial. Karena atributnya, bagaimanapun, ia mulai menemukan pengikut juga dalam situasi perumahan.

Apa Itu Atap Polikarbonat?

Pada dasarnya ada dua jenis alderon dan atap polycarbonate . Keduanya merupakan bahan termoplastik yang sangat tahan lama, dapat dibentuk, tahan pecah, ringan, dan mampu menahan kisaran suhu yang sangat luas. Perbedaannya terletak pada penampilan mereka, dan jenis pemasangannya.

Atap Polikarbonat Bening

Atap polikarbonat bening terlihat terutama pada atap konservatori. Panelnya menyerupai kaca dan transparan atau tembus cahaya. Mereka bisa menjadi sebening kristal atau diwarnai dalam berbagai warna untuk membantu menumpulkan masuknya cahaya. Mereka hampir selalu memiliki lapisan film pelindung di bagian atas yang membantu menyaring sinar UV.

Selain atap konservatori, atap polikarbonat bening dengan cepat menjadi populer sebagai alternatif atap yang biasanya menggunakan kaca, seperti:

  • Rumah kaca
  • solartuff
  • Solarium
  • Sunrooms
  • Beranda matahari
    Kamar teras
    Manfaat menggunakan atap polikarbonat bening terutama karena ringan dan tahan lama. Karena konservatori dan ruangan lain seperti itu pada dasarnya memiliki dinding kaca yang ringan, mereka seringkali tidak dapat menopang atap yang berat tanpa potensi kebocoran atau retakan. Panel atap polikarbonat tidak bocor atau retak, dan biasanya lebih murah daripada panel kaca.

Atap Polikarbonat yang Didukung Busa

Jenis atap polikarbonat lain yang lebih sering digunakan pada bangunan komersial, tetapi lebih diterima di bangunan tempat tinggal adalah atap polikarbonat yang didukung busa. Panel atap jenis ini bergelombang menyerupai atap alderon, tetapi bobotnya jauh lebih ringan.

Bantalan busa pada panel membantu mengisolasi bangunan, sementara lapisan pelindung pada panel membelokkan sinar UV. Hasilnya adalah atap yang membantu menjaga rumah Anda lebih merata dalam suhu sepanjang tahun, menahan perpindahan panas ke dua arah.

Panel yang didukung busa juga jauh lebih murah daripada panel bergelombang yang terbuat dari logam, sehingga Anda bisa mendapatkan tampilan yang sama dengan harga yang jauh lebih rendah. Panel tersedia dalam berbagai ketebalan, serta warna sehingga dapat disesuaikan dengan sejumlah rumah yang berbeda.

Salah satu keunggulan lain dari atap jenis ini adalah dapat dipasang pada atap datar dan miring rendah. Pemilik rumah yang mencari alternatif yang mungkin lebih menarik daripada atap canai atau aspal tradisional mungkin lebih suka menggunakan atap polikarbonat juga. pasang kanopi

Umur panjang

Kedua jenis atap polikarbonat bertahan antara 10 hingga 20 tahun. Namun beberapa produsen menjamin produk mereka untuk penggunaan rumah seumur hidup. Karena ini adalah produk yang relatif baru, tidak ada cukup rumah dan bangunan yang telah menggunakannya selama lebih dari 20 tahun untuk benar-benar mengetahui apakah itu akan bertahan selama sisa rumah. harga alderon

Pilihan Serbaguna

Banyak orang mulai menemukan kegunaan atap polikarbonat untuk teras luar ruangan dan penggunaan lain di mana atap kaca akan digunakan secara tradisional. Orang lain mulai memilih opsi bergelombang daripada logam dan atap yang digulung. Saat semakin populer, lebih banyak informasi tentang daya tahannya mungkin terungkap. Sementara itu, panel atap polikarbonat merupakan pilihan yang murah bagi banyak pemilik rumah.

 

7 Manfaat Utama Kaca Film

 

Leave us a Message